Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA Dengan Model Brain Based Learning (Penelitian Tindakan Kelas)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2006. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Fatmawati, H. et al. 2014. Analisis Berpikir Kritis Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Polya pada Pokok Bahasan Persamaan Kuadrat. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 2(9). Solo:UNS
Jensen, E. 2011. Pembelajaran Berbasis-Otak: Paradigma Pengajaran Baru. Jakarta: Indeks.
Karim. et al. 2015. Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Matematiaka dengan Menggunakan Model Jucaman di Sekolah Menengah Pertama. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (1),. Banjarmasin:UNLAM.
Kotchabhakdi, N., 2007. Brain Based Learning: From Theories to Practice. In Abstract of Special Plenary Lecture presented at the First International Congress of the International Society for Brain–Behaviour Science and Medicine (BBSM 2007): The.
Pisa, O.E.C.D., 2015. Draft Science Framework. 2014-07-17]. http://www. oecd. org/pisa/pisaproducts/Draft PISA 2015 Science Framework. pdf.
Puskur. 2002. Kurikulum dan Hasil Belajar: Mata pelajaran Matematika Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah. Jakarta: Balitbang Depdiknas.
Salim Nahdi, D., 2015. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Penalaran Matematis Siswa Melalui Model Brain Based Learning.. Jurnal Cakrawala Pendas, 1(1). Majalengka: UNMA
Sukoco, H. et al. 2016. Pengaruh Pendekatan Brain-Based Learning terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-Efficacy Siswa SMA. PYTHAGORAS. Jurnal Pendidikan Matematika. Yogyakarta: UNY.
Syarwan, R. et al. 2014. Pengaruh Pendekatan Brain Based Learning (BBL) terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas VII SMP Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh. Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (1), Padang:UNP.
Wisudawati, A., 2014. Penerapan Pembelajaran Fisika Berdasarkan Strategi Brain Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Elastisitas Kelas XI di SMA Negeri 1 Wonoayu Sidoarjo. Inovasi Pendidikan Fisika, 3(2). Surabaya:UNESA.
DOI: https://doi.org/10.35194/ts.v1i1.331
DOI (PDF): https://doi.org/10.35194/ts.v1i1.331.g232
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
©All rights reserved 2018. Triple S ISSN:2622-4739 (Online).
TRIPLE S INDEXED BY :