IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 4 DALAM PENINGKATAN KOMPENTENSI LITERASI DAN NUMERASI DI SDN SUKAMULYA

Rani Sugiarni, Neneng Wifa Widhdatunnur

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini untuk peningkatan kompentensi literasi dan numerasi di sdn sukamulya dalam program kampus mengajar angkatan 4 dalam. Metode yang digunakan deskrikiftif kualitatif dari hasil AKM siswa kelas 5 di SDN Sukamulyan tahun ajaran 2022-2023.  Hasil dari penelitian ini menunjukan peningkatan literasi dan numerasi setelah pelaksanaan postes literasi dan numerasi dimana sebelum memberikan implemenentasi pembelajaran berbagai pembelajaran berbasis projek, kolaborasi antar guru, pembelajaran dengan media dan teknologi.


Full Text:

PDF

References


Hadiyati, Fatkhurahman, & Suriti, B. (2017). Pelatihan Manajemen Penulisan Karya Tulis Ilmiah Bagi Tenaga Pendidik Di Smp N 3 Kampar Kiri Tengah. DINAMISA : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 122–128. https://doi.org/doi.org/10.31849/dinamisia.v1i1.425

Han, W., Susanto, D., Dewayani, S., Pandora, P., Hanifah, N., Miftahussururi, Nento, M. N., & Akbari, Q. S. (2017). Materi Pendukung Literasi Numerasi. Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan, 8(9), 1–58.

Mendikbud. (2020). Pusat Asesmen Dan Pembelajaran Badan Penelitian Dan Pengembangan Dan Perbukuan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan AKM Dan Implikasinya Pada Pembelajaran.

Noerbella, D. (2022). Implementasi Program Kampus Mengajar Angkatan 2 Dalam Meningkatkan Kompetensi Literasi Dan Numerasi Peserta Didik. 8(2), 480–489. https://doi.org/10.31949/jcp.v8i2.2087

Nurhasanah, A. D., & Nopianti, H. (2021). Peran Mahasiswa Program Kampus Mengajar Dalam Meningkatkan Kompetensi SDN 48 Bengkulu Tengah. SNPKM: Seminar Nasional

Fauzi, T. I., Astuti, N. P., & Rahmawati, D. N. U. (2021). Program Kampus Mengajar (Pkm) Sebagai Usaha Peningkatan Pembelajaran Peserta Didik Di Sdn 127 Sungai Arang, Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Jurnal BUDIMAS, 03(02), 483–490.

Hamzah, R. A. (2021). Pelaksanaan Kampus Mengajar Angkatan I Program Merdeka Belajar KEMDIKBUD di Sekolah Dasar. Dedikasi, 1(2), 1–8.

Khakima, L. N., Fatimah, S., & Zahra, A. (2021). Seminar Nasional PGMI 2021 Penerapan Literasi Numerasi dalam Pembelajaran Siswa MI / SD memiliki sumber daya manusia yang melimpah , memiliki terencana untuk menciptakan proses pembelajaran agar siswa secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk




DOI: https://doi.org/10.35194/ts.v5i2.2849

DOI (PDF): https://doi.org/10.35194/ts.v5i2.2849.g1997

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


This Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

©All rights reserved 2018.  Triple S ISSN:2622-4739 (Online).


TRIPLE S INDEXED BY :