Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Match Mine
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ansari, B. I. (2012). Komunikasi Matematik dan Politik. Banda Aceh: Yayasan Pena.
Aunurrahman. (2011). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Greens, C. dan Schulman, L. (1996). Communication Processes in Mathematics Education. Dalam Ellilot, P. C. dan Kanney, M. J. Communication in Mathematics, K-12 and Beyond. Virginia: NCTM.
Guerreiro, Antonio. (2008). Communication in Mathematics Teaching and Learning Practices in Primary Education. [Online]. Tersedia:
http://yess4.ktu.edu.tr/YermePappers/Ant_%20Guerreiro.pdf. [24 Desember 2018].
Hendriana, H. dkk. (2017). Hardskill dan Softskill Matematik Siswa. Bandung: PT. Refika Aditama.
Hikmawati, N.N., Nurcahyono, N.A., & Balkist, P.J. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Geometri Kubus dan Balok. Prisma : Jurnal Pendidikan Matematika, Volume VIII Nomor 1, halaman 68-79.
Iwan. (2011). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Match Mine Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa. Skripsi pada FKIP Universitas Suryakancana Cianjur: Tidak diterbitkan.
Kagan, S. (1989). The structural approach cooperative learning San Clemente, CA: Kagan Publishing.
Kagan, M. (2009). Match mine mathematics. San Clemente, CA: Kagan Publishing.
Latifah. (2011). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Match Mine Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa. [Online] Tersedia: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/183/1/101119-LATIFAH-FITK.PDF [04 Juni 2018].
Ministry of Education Singapore (MES). (2009). The Singapore Model Method for Learning Mathematics. Singapore: EPB Pan Pacific.
Munawaroh, U. (2018). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Skripsi Sarjana pada FKIP Universitas Muhammadiyah Ponorogo: diterbitkan.
Nasution, D. dan Dewi, I. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Match Mine untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII di MTs Negeri 2 Medan T.A. 2014/2015. Inspiratif. Vol. 1 No. 1, hal 96-111.
Wahyuni, F. dan Suwanto. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Match Mine Terhadap kemampuan Komunikasi Matematik Siswa. MES: Journal of Mathematics Education and Science . Uisu. Vol. 5, No. 1, hal. 59-63.
Yeager, A dan Yeager, R. (2008). Teaching Throught The Mathematical Processes. [Online]. Tersedia: gains-camppp.wikispaces.com [17 Maret 2019].
DOI: https://doi.org/10.35194/jp.v10i1.1228
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 PRISMA
Prisma Indexing :Â
PRISMA by UNIVERSITAS SURYAKANCANA is licensed under a This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at https://jurnal.unsur.ac.id/prisma.