TINGKAT KEPUASAN PETANI TERHADAP KINERJA PENYULUH LAPANGAN (STUDI KASUS DI DESA SUKASARI KECAMATAN CILAKU KABUPATEN CIANJUR)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
_______. 2005. Metode Pene;itian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis . Jakarta. Raja Grafindo Persada.
________. 2015. Statistika Untuk Penelitian. Alpabeta. Bandung.
Arikunto. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Chandra, Adriana. 2008. Pemasaran Strategik. Ansi. Yogyakarta.
Erni, Maryana. 2001. Kinerja Petugas Lapangan. Lembaga Pendidikan Managemen. Jakarta.
Kalalinggi, Rita. Paranoan, DB dan Wijayanti Naning. Analisis Tingkat Kepuasan Petani Terhadap Kinerja Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Kabupaten Kutai Timur.
Kotler, Amstrong. 2004. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi kesembilan, Jakarta:Gramedia.
Listiani, Ika. 2010. Analisis Tingkat kepuasan Petani Terhadap Kinerja Penyuluh Lapang di BP3K Wilayah Ciawi Kabupaten Bogor. Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor.
Mardikanto, 2009. Sistem Penyuluhan Pertanian. Sebelas Maret University press. Surakarta.
Nuraeni. 2007. Kemampuan berbahasa Inodnesia. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Nuryana, Ayi Khobul. 2018. Tingkat Kepuasan Stakeholder Padi Pandanwangi Cianjur Terhadap Keberadaan dan Peran Masyarakat Pelestari Padi Pandanwangi Cianjur (MP3C). Skrispsi. Fakultas Sains Terapan Universitas Suryakancana Cianjur.
Peraturan Menteri Pertanian Nomor 82/Permentan/OT. 140/8/2013. Pedoman Pembinaan Kelompok tani dan Gabungan Kelompok tani. Jakarta.
Priyono, 2009. Tujuan Penyuluhan Pertanian. Ilmu Ternak. Universitas Diponegoro. Semarang.
Rangkuti, F. 2006. Measuring Costumer Satisfaction. Gramedia Pustaka Umum.Jakarta.
Ruhimat. 2011. Kurikulum DAN Pembelajaran. Jakarta. PT Raja Grafindo Persada.
Subagyo, 2010. Marketing In Business. Edisi pertama, cetakan pertama. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Subagyo, Dini Bayu. 2010. Tingkat Kepuasan Petani Terhadap Kinerja Pelayanan Penyuluh Pertanian di Desa Situ Udik Kecamatan Cibungbulang kabupaten Bogor Jawa Barat. Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : CV. Alfabeta.
Supranto. 2001. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan untuk Menaikan pangsa pasar. Rineka Cipta. Jakarta.
Suwandi, A. 2006. Administrasi Penyuluh Pertanian. Jakarta. Universitas Terbuka.
Tjptono, Fandy. 2004. Manajemen Pemasaran jasa. Yogyakarta. Andi Offiset.
Umar, H. 2003. Riset Sumberdaya Manusia dalam Organisasi. Jakarta. Bumi Pemasaran Jasa. Salemba Empat. Jakarta.
Margono. 2000. Metode penelitian pendidikan Jakarta : Rineka Cipta.
Marius P. Angiopora. 2002. Dasar – Dasar Pemasaran . Edisi Kedua.PT Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Sekaran. 2003. Research Method For Business: A Skill Building Approach.
Siti Fatonah dan Sigit R. Soebandiono. 2010. Analisis Faktor-faktor Marketing Mix Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Membeli Benih Jagung Hibrida Pioneer P21 Di Kabupaten Bantul. STIE “AUB”. Surakarta.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Bisnis . Bandung : CV, Alfabeta.
Sugiyono. 2015. Statistika Untuk Penelitian. Alpabeta. Bandung.
Suharsimi Arikunto. 2002. Metodologi Penelitian. Rineka Cipta. Jakarta.
Tarigan, H. G.2013. Berbicara sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa.
Tjiptono, Fandy. 2006. Prinsip – Prinsip Total Quality Service (TQS). ANDI. Jakarta.
Tjptono, Fandy. 2001. Kualitas jasa: Pengukuran, Keterbatasan, dan Implikasi Manajerial. Majalah Manajemen Usahawan Indonesia . Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.35194/agri.v2i1.981
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
AGRITA (AGri) INDEXED BY :
Fakultas Sains Terapan Universitas Suryakancana, Jl. Pasir Gede Raya-Cianjur, 43216, Email: agrita@unsur.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.