PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifah, N., & Asikin, M. (2018). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dalam Setting Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Pendekatan Open-Ended ( Sebuah Kajian Teoritik ). Seminar Nasional Pendidikan Matematika Ahmad Dahlan, 441–446.
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Avvisati, F., Echazarra, Givord, P., & Schwabe, M. (2019). Programme for International Student Assesment (PISA) Results from PISA 2018. In OECD Publishing: Vols. I–III.
Herisyanti. (2007). Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif SMP. SKRIPSI FPMIPA UPI. Bandung: Tidak diterbitkan.
Maskur, R., Sumarno, Rahmawati, Y., Pradana, K., Syazali, M., Septian, A., & Palupi, E. K. (2020). European Journal of Educational Research. European Journal of Educational Research, 9(1), 375–383. https://doi.org/10.12973/eu-jer.9.1.375
Munafiah, S., Rochmad, & Dwijanto. (2019). Disposisi Matematis pada Pembelajaran Creative Problem Solving dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis. Seminar Nasional Pascasarjana 2019, 819–823.
Munandar, S.C.U. (2004). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
Purba, N.E., Surya, E., Syahputra, E., & Medan, P.U. (2017). Analisis kemampuan berpikir kreatif siswa melalui pemecahan masalah pada materi fpb dan kpk. PPs Unimed Medan, Sumatera Utara. Indonesia.
Sholihah, F., Suyitno, H., & Dwijanto. (2022). Creative Mathematical Thinking Ability in Creative Problem Solving Model Viewed from Gender. Journal of Primary Education, 9(1), 58–65. https://doi.org/https://doi.org/10.15294/jpe.v11i3.36047
Siregar, R.N., Mujib, A., Siregar, H., & Karnasih, I. (2020). Peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa melalui pendekatan matematika realistik. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4(1), 56-62.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suherman, E. (2011). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung. JICA.
Suherman, S., & Vid Ìakovich, T. (2022). Assessment of mathematical creative thinking : A systematic review. Thinking Skills and Creativity, 44(March), 1–13. https://doi.org/10.1016/j.tsc.2022.101019
Utami Munandar. (2004). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Asdi Mahasatya.
Wahyuni, S., & Pasaribu, L.H. (2022). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Motivasi Siswa Melalui Pembelajaran Matematika Realistik. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 1694-1707.
DOI: https://doi.org/10.35194/ts.v5i2.2908
DOI (PDF): https://doi.org/10.35194/ts.v5i2.2908.g1998
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
©All rights reserved 2018. Triple S ISSN:2622-4739 (Online).
TRIPLE S INDEXED BY :