Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asih, S., Nirawati, R., & Nurhayati, N. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi SPLTV Kelas X MIPA. Journal of Educational Review and Research, 7(1), 42–48. https://doi.org/10.26737/jerr.v4i1.2256
baroody, M. P. (2017). Penereapan Pendekatan Concrete-Representational-Abstract (CRA) Berbasis Intuisi untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa SMP. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(1). Diambil dari https://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/matematika/article/view/798
Baroody, A. J. (1993). Problem Solving Reasoning and Communicating, k-8: Helping Children Think Mathematically. New York: MacMillan Publishing Company.
Huda, M. (2013). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Khaulah, S. (2016). Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Pendekatan Student Facilitator and Explaining pada Materi Statistik di Kelas XI SMA Negeri 1 Jangka. Jurnal Pendidikan Almuslim, 4(1), 38–43. Diambil dari http://jfkip.umuslim.ac.id/index.php/jupa/article/view/109
Lindquist, M. M., & Elliot, P. C. (1996). Communication-an Imperative for Change: A Conversation with Mary Lindquist. (P. C. Elliot & M. . Kenney, Ed.), Yearbook Communication in Mathematics K-12 and Beyond. Virginia: The National Council of Teachers of Mathematics.
National Council of Teachers of Mathematics (NCTM). (1989). Assesment Standar for School Mathematics. USA: The National Council of Teachers of Mathematics, Inc.
Nufus, H., & Ariawan, R. (2017). Keterkatan Hubungan antara Kemampuan Komunikasi Matematis dan Penalaran Matematis Siswa. Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 1(2). Diambil dari https://d1wqtxts1xzle7.cloudfront.net/55838743/keterkaitan_hubungan_antara_kemampuan_komunikasi_dan_penalaran_matematis_siswa-with-cover-page-v2.pdf?Expires=1665311329&Signature=OOE-DNcfd9WMETO38gqvRhl90xx9ZhNgERH41CQsvi9TP37WwMgu2GI9lF3hpOq5ZmskRgrM5UL3B
Nuraeni, R., & Luritawaty, I. P. (2018). Mengembangkan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa melalui Strategi Think Talk Write. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 101–112. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i2.265
Nurasilah, Hidayat, S. H., & Ramdhani, S. (2019). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Melalui Model Pembelajaran Student Fasilitator and Explaining (SFaE). Jurnal LEMMA: Letters of Mathematic Education, 6(1), 46–56. https://doi.org/10.22202/jl.2019.v6i1.3397
Obawala, T. (2016). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Metode Student Facilitator and Explaining Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa. Birunimatika, 1(2), 12–21. Diambil dari http://jurnal.ikipmumaumere.ac.id/index.php/birunimatika/article/view/108
Pemata, I. D., Andriani, L., & Granita. (2019). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Student Fasilitator and Explaining (SFaE) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Self Efficacy Siswa SMP di Pekanbaru. Juring (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(4), 285–296. Diambil dari https://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/juring/article/view/7784/4602
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006, Tentang Pembelajaran Matematika.
Purwati, H., & Wuri, D. E. (2019). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dengan Gaya Belajar Kompetitif. Jurnal Derivat: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 4(2), 17–23. https://doi.org/10.31316/j.derivat.v4i2.155
Rahmayanti, D. (2014). Perbandingan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Antara Yang Mendapatkan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining Dengan Konvensional. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 1–10. Diambil dari https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/view/mv3n1_1
Suprijono, A. (2009). Coopertive Learning, Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Umar, W. (2012). Membangun Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Matematika. Infinity Journal: Jurnal ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, 1(1). https://doi.org/10.22460/infinity.v1i1.2
DOI: https://doi.org/10.35194/ts.v3i1.2652
DOI (PDF): https://doi.org/10.35194/ts.v3i1.2652.g1953
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
©All rights reserved 2018. Triple S ISSN:2622-4739 (Online).
TRIPLE S INDEXED BY :