KONSEPSI SISWA PADA SUATU BENTUK BANGUN RUANG TERKAIT DENGAN RUSUK DAN DIAGONAL SISI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ainiyah, L. A. (2016). Identifikasi Miskonsepsi Siswa dalam Materi Geometri pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Punggelan. Jurnal Pendidikan Matematika-S1, 5(1), 1-10.
Alfian, H., Sugiatno., & Hamdani. (2016). Mengatasi Hambatan Pemahaman Konseptual Matematis dengan Pendekatan Antisipasi Didaktis Materi Dalil Pythagoras di SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 6(1).
Bueno, O. (2013). Perception and conception: Shaping human minds. Biosemiotics, 6(3), 323-336.
Dedy, E., & Sumiaty, E. (2017). Desain Didaktis Bahan Ajar Matematika SMP Berbasis Learning Obstacle dan Learning Trajectory. Jurnal Review Pembelajaran Matematika, 2(1), 69-80.
Effendi, K. N. S. (2018). Penerapan Pembelajaran Advance Organizer dalam Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis dan Motivasi Belajar Siswa SMK. Prima: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 33-48.
Firmansyah, M. A. (2017). Peran Kemampuan Awal Matematika dan Belief Matematika Terhadap Hasil Belajar. Prima: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 55-68.
Jusniani, N. (2018). Analisis Kesalahan Jawaban Siswa pada Kemampuan Pemahaman Matematis melalui Pembelajaran Kontekstual. PRISMA, 7(1), 82-90.
Khoiri, M. (2014). Pemahaman Siswa Pada Konsep Segiempat Berdasarkan Teori Van Hiele. Prosiding Seminar Nasional Matematika Univeristas Jember, 19, 262-267.
Kiswanto, K., Rahman, U., & Sulasteri, S. (2015). Deskripsi pemahaman konsep materi geometri ditinjau dari kepribadian sensing dan intuition pada siswa kelas IX SMPN 33 Makassar. MaPan: Jurnal Matematika dan Pembelajaran, 3(1), 42-58.
Kusaeri, K. (2017). Terbentuknya konsepsi matematika pada diri anak dari perspektif teori reifikasi dan APOS. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 101-105.
Maharani, H.R., Ubaidah, N., & Aminudin, M. (2017). Konsepsi Awal Siswa SMP tentang Kubus. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 22-29.
Mursalin. (2016). Pembelajaran Geometri Bidang Datar di Sekolah Dasar Berorientasi Teori Belajar Piaget. Jurnal Dikma, 4(2), 250-258.
Ningrum, R. W. & Budiarto, M.T. (2016). Miskonsepsi Siswa SMP pada Materi Bangun Datar Segiempat dan Alternatif Mengatasinya. MATHEdunesa: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(5), 59-66.
Safrina, M. & Dermawan, P. (2016). Konsepsi Pengetahuan Matematis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Kanjuruhan Malang Tahun 2015/2016 pada Materi Geometri. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 31-38.
Sarwadi, H. R. H., & Shahrill, M. (2014). Understanding students’ mathematical errors and misconceptions: The case of year 11 repeating students. Mathematics Education Trends and Research, 2014, 1-10.
Simon, M. A. (2016). Explicating mathematical concept and mathematical conception as theoretical constructs for mathematics education research. Educational Studies in Mathematics, 94(2), 117-137.
Soleha, S. (2018). Hubungan antara Sikap Siswa dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri Dipawangi. PRISMA, 7(1), 113-122.
Sutopo. (2015). Scaffolding pada Konflik Kognitif dalam Pemecahan Masalah Matematika. Ta’allum, 3(1), 93-108.
Syahputra, M. R. (2016). Pengaruh Persiapan Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Matematika pada Pokok Bahasan Kuadrat dan Akar Kuadrat Bilangan Bulat Siswa SMP Swasta Bandung Percut Sei Tuan. Jurnal Mantik Penusa, 19(1), 79-86.
DOI: https://doi.org/10.35194/jp.v7i2.459
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 PRISMA
Prisma Indexing :Â
PRISMA by UNIVERSITAS SURYAKANCANA is licensed under a This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at https://jurnal.unsur.ac.id/prisma.