PEMBELAJARAN DENGAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifin, J. (2017). SPSS 24 Untuk Penelitian dan Skripsi. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Fatwa, V. C., Septian, A., & Inayah, S. (2019). Kemampuan Literasi Matematis Siswa melalui Model Pembelajaran Problem Based Instruction. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(3), 389–398.
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.535
Hanifah, S, H. (2015). Pengaruh Model Pembelejaran Creative Problem Solving (CPS) Terhadap Kemampuan Penalaran Adaptif Matematis Siswa. Skripsi FITK UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. [Online]. Tersedia: http://epository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/.../1/SITI%20HENI %20 HANIFAH-FITK.pdf [25 Mei 2017]
Komala, E. (2016). Modul Penelitian Pendidikan Matematika. Universitas Suryakancana : Tidak Diterbitkan.
Kurniasari, A. (2015). Pengeruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Terhadap Kemampuan Penalaran Analogi Matematik Siswa. Skripsi FITK UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. [Online]. Tersedia: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/.../1/ANIS%20 KURNIASARI-%20FITK.pdf [25 Mei 2017]
Marliani, N. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). Jurnal Formatif [Online]. Volume 5 (1) hal. 14 - 25. Tersedia: http://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Formatif/article/download /166/159 [25 Mei 2017]
Muhammad, G. M., Septian, A., & Sofa, M. I. (2018). Penggunaan Model Pembelajaran Creative Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(3), 315–326.
https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i3.140
Noer, S, H. (2011). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah Open-Ended. Jurnal Pendidikan Matematika [Online], Volume 5 (1) hal. 104 - 111. Tersedia: http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/download/824/237 [25 Mei 2017]
Nurudin, M., Mara, M, N. dan Kusnandar, D. (2014). Ukuran Sampel dan Distribusi Sampling Dari Beberapa Variabel Random Kontinu. Buletin Ilmiah Mat. Stat. dan Terapannya (Bimaster) [Online], Volume 3 (1) hal. 1 - 6. Tersedia: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jbmstr/article /view/4461/4534 [30 April 2018]
OECD. (2016). PISA 2015 Result in Focus. [Online]. Tersedia: https//www.oecd.org [12 November 2017]
Saefudin, A, A. (2012). Pengembangan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Matematik Realistik Indonesia (PMRI). Al-Bidayah. [Online]. Volume 4 (1) hal. 37-48. Tersedia: http//ejournal.uinsuka.ac.id/tarbiyah/Albidayah /article/vew/99 [29 April 2018]
Solihat, E. (2010). Pengaruh Pendekatan Open-Ended Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Dalam Belajar Matematika. Skripsi FITK UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. [Online]. Tersedia: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/1096/1/98174ELIH%20 SOLIHAT-FITK.pdf [25 Mei 2017]
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Alfabeta CV.
Wati, M, K, dan Sujadi, A, A,. (2017). Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Dengan Menggunakan Langkah Poyla Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Prisma Universitas Suryakancana [Online]. Volume 6 (1) hal. 9-16. Tersedia: https://jurnal.unsur. ac.id/prisma/issue/archive.pdf [1 april 2018]
DOI: https://doi.org/10.35194/jp.v8i2.376
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 PRISMA
Prisma Indexing :Â

PRISMA by UNIVERSITAS SURYAKANCANA is licensed under a This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at https://jurnal.unsur.ac.id/prisma.