Pengembangan Modul Siswa pada Materi Program Linear di MA AL-Hidayah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Afandi, F. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Berbasis Eksperimen terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Listrik Dinamis di Kelas X SMA Negeri 4 Tebing Tinggi T.P 2012/2013. Universitas Negeri Medan.
Afriadi, R., Lufri, & Razak, A. (2013). Pengembangan Modul Biologi Bermuatan Pendidikan Karakter pada Materi Sistem Reproduksi Manusia Kelas XI SMA. Jurnal Kolaboratif, 1(2), 19–30.
Anggraeni, G. (2020). Pengembangan Modul Matematika Berbasis Problem Based Learning untuk Menanamkan Nilai-Nilai Entrepreneurship Materi Program Linear pada Siswa SMA. Repository Universitas Jambi.
Asyhar, R. (2012). Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Referensi.
Daryanto. (2013). Menyusun Bahan Ajar Untuk Persiapan Guru Dalam Mengajar. Gava Media.
Efendi, N. (2013). Pendekatan Pengajaran Reciprocal Teaching Berpotensi Meningkatkan Ketuntasan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA. Jurnal PEDAGOGIA, 2(1), 84–97.
Fathurrohman, M. (2015). Model-Model Pembelajaran. Ar-Ruzz Media.
Fitriana, R., Rinaldi, A., & Suherman, S. (2021). Geogebra pada Aplikasi Sigil sebagai Pengembangan E-modul Pembelajaran Matematika. PRISMA, 10(1), 106–120.
https://doi.org/10.35194/jp.v10i1.1118
Hartono, W., & Noto, M. S. (2017). Pengembangan Modul Berbasis Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Matematis Pada Perkuliahan Kalkulus Integral. Jurnal JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 1(2), 320–333.
Julaeha, S. (2019). Problematika Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Karakter. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 7(2), 157–182. https://doi.org/https://doi.org/10.36667/jppi.v7i2.367 Problematika
Khasanah, N. (2014). Problematika Pembelajaran Tematik Kelas 1 di Madrasah Ibtidaiyah Khadijah Malang. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Lasmiyati, & Harta, I. (2014). Pengembangan Modul Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat SMP Developing a Module to Improve Concept Understanding and Interest of Students of SMP. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 161–174.
Mahadiraja, D., & Syamsuarnis. (2020). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Daring pada Mata Pelajaran Instalasi Penerangan Listrik Kelas XI Teknik Instalasi Tenaga Listrik T . P 2019 / 2020 di SMK Negeri 1 Pariaman. Jurnal Teknik Elektro Dan Vokasional, 6(1), 77–82.
Monariska, E., Jusniani, N., & Sapitri, N. H. (2021). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Match Mine. PRISMA, 10(1), 130-140. https://doi.org/10.35194/jp.v10i1.1228
Mulyatiningsih, E. (2012). Riset Terapan. Yogyakarta : UNY Press, 183–184.
Munadlir, A. (2016). Strategi Sekolah Dalam Pendidikan Multikultural. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar Ahmad Dahlan, 2(2), 114–130.
Nuriza, I., Yusmin, E., & Bistari. (2019). Analisis Kesulitan Siswa Menyelesaikan Soal Cerita Materi Program Linear Berdasarkan Gaya Belajar Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Katulistiwa, 1–9.
Nurjanah, S., Istiqomah, & Sujadi, A. A. (2018). Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal-Soal Program Linear Pada Siswa Kelas X TKJ SMK Piri 2 Yogyakarta. Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia, 821–827.
Nurmadiah, M. A. (2014). Kurikulum Pendidikan Agama Islam. Jurnal AL-AFKAR, 3(2), 41–54.
Puspitasari, A. D. (2019). Penerapan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan Modul Cetak dan Modul Elektronik Pada Siswa SMA. JPF: Jurnal Pendidikan Fisiska, 7(1), 17–25.
Rahmawati, D., & Permata, L. D. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Program Linear Dengan Prosedur Newman. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 5(2), 173–185. http://jurnal.uns.ac.id/jpm
Rizki, S., & Linuhung, N. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Program Linear Berbasis Kontekstual dan ICT. Aksioma : Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 5(2), 137–144.
Rosa, F. O. (2015). Pengembangan Modul Pembelajaran IPA SMP pada Materi Tekanan Berbasis Keterampilan Proses Sains. Jurnal Pendidikan Fisika, 3(1), 49–63.
Salay, R. (2012). Perbedaan Motivasi Belajar Siswa yang Mendapatkan Teacher Centered Learning (TCL) dengan Student Centered Learning (SCL). INA-Rxiv. https://doi.org/10.31227/osf.io/ybeux
Semaranatha, I. M., Mardana, I. B. P., & Rapi, N. K. (2016). Tindak Guru Fisika dalam Penerapan Pembelajaran Berpusat pada Siswa. Jurnal Wahana Matematika Dan Sains, 10(1), 49–59.
Septian, A., Darhim, D., & Prabawanto, S. (2021). The Development of Calculus Teaching Materials using Geogebra. IndoMath: Indonesia Mathematics Education, 4(1), 1-10 https://doi.org/10.30738/indomath.v4i1.7831
Septian, A., Fahrisyal, M. L., & Jusniani, N. (2022). Pengembangan GeoGebra Classroom Pada Materi Transformasi Geometri. PRISMA, 11(2), 504–514. https://doi.org/10.35194/jp.v11i2.2483
Septian, A., & Soeleman, M. (2022). Asosiasi Kemandirian Belajar dengan Kemampuan Representasi dan Koneksi Matematis pada Kalkulus Integral. PRISMA, 11(1), 71-81. https://doi.org/10.35194/jp.v11i1.2074
Setyaningsih, V. P., & Firmansyah, D. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Pada Materi Persamaan Garis Lurus. PRISMA, 11(1), 10-20.
https://doi.org/10.35194/jp.v11i1.2048
Shofan, M. (2013). Pengembangan Modul Pembelajaran Bilangan Bulat Dengan Pendekatan Kontekstual Untuk Siswa Kelas IV SD/MI. Universitas Negeri Malang.
Siska, T. U. (2014). Pengembangan Modul Berbasis Masalah Untuk Materi Program Linear Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas X SMKN 6 Padalarang. STKIP PGRI Sumatera Barat.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Yuningtyas, E. (2015). Pengembangan Modul Matematika Materi Program Linear Dengan Pendekatan Berbasis Masalah Sebagai Upaya Peningkatan Prose Berpikir Kreatif Siswa Kelas X SMKN 1 Bandung Tulungagung. Universitas Islam Negeri 1 Tulungagung.
DOI: https://doi.org/10.35194/jp.v12i1.3187
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 PRISMA
Prisma Indexing :Â
PRISMA by UNIVERSITAS SURYAKANCANA is licensed under a This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at https://jurnal.unsur.ac.id/prisma.