Analisis Computational Thinking dalam Menyelesaikan Masalah pada Materi Program Linear
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Astuti, P. (2021). Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII SMPN 4 Batang Gansal dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. PRISMA, 10(1), 121-129. https://doi.org/10.35194/jp.v10i1.962
Aziz, L. A. (2021). Analisis Kemampuan Computational Thinking Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Media Pendidikan Matematika, 9(1), 34–42.
Azmi, S. N., & Sopiany, H. N. (2022). Respon Peserta Didik SMP terhadap Penggunaan Google Classroom dalam Pembelajaran Matematika Secara Online. PRISMA, 11(2), 339-349. https://doi.org/10.35194/jp.v11i2.2377
Fakhrurrazi. (2018). Hakikat Pembelajaran yang Efektif. XI(1), 85–99.
Ghozian, M., Ahsan, K., Nur, A., & Prabowo, A. (2022). Desain Web-apps-based Student Worksheet dengan Pendekatan Computational Thinking pada Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi | PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika. 4(2021), 344–352.
Juwantara, R. A. (2019). Analisis Teori Perkembangan Kognitif Piaget pada Tahap Anak Usia Operasional Konkret 7-12 Tahun dalam Pembelajaran Matematika. Al-Adzka: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 9(1), 27.
https://doi.org/10.18592/aladzkapgmi.v9i1.3011
Marieska, M. D., Rini, D. P., Oktadini, N. R., Yusliani, N., & Yunita. (2019). Sosialisasi dan Pelatihan Computational Thinking untuk Guru TK, SD, dan SMP di Sekolah Alam Indonesia (SAI) Palembang. Prosiding Annual Research Seminar 2019 : Computer Science and ICT, 5(2), 7–10.
Masfingatin, T., & Maharani, S. (2019). Computational thinking: Students on proving geometry theorem. International Journal of Scientific and Technology Research, 8(9), 2216–2223.
Maskur, R., Sumarno, Rahmawati, Y., Pradana, K., Syazali, M., Septian, A., & Palupi, E. K. (2020). The Effectiveness of Problem Based Learning and Aptitude Treatment Interaction in Improving Mathematical Creative Thinking Skills on Curriculum 2013. European Journal of Educational Research, 9(1), 375–383. https://doi.org/10.12973/eu-jer.9.1.375
Mewati, A., dkk. (2021). Pelatihan dan Pendampingan Guru dalam Pengembangan Bebras Task untuk Tantangan Bebras 2021. Sendimas 2021 - Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 106–111. https://doi.org/10.21460/sendimasvi2021.v6i1.32
Rahmawati, D., & Permata, L. D. (2018). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Program Linear dengan Prosedur Newman. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 5(2), 173–185.
Septian, A., Inayah, S., & Pelani, J. I. (2021). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash pada Materi Bangun Datar. RANGE: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 97–107. https://doi.org/10.32938/jpm.v2i2.697
Septian, A., & Ramadhanty, C. L. (2020). Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw. WACANA AKADEMIKA: Majalah Ilmiah Kependidikan, 4(1), 56–63. https://doi.org/10.30738/wa.v4i1.7782
Setiani, A., Lukman, H. S., & Suningsih, S. (2020). Meningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Menggunakan Strategi Problem Based Learning Berbantuan Mind Mapping. PRISMA, 9(2), 128–135. https://doi.org/10.35194/jp.v9i2.958
Sriwidadi, T., & Agustina, E. (2018). Analisis Optimalisasi Produksi dengan Linear Programming melalui Metode Simpleks. Binus Business Review, 4(2), 725–741.
Tata, T., & Haerudin, H. (2022). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP Kelas IX pada Materi Aljabar. PRISMA, 11(2), 363. https://doi.org/10.35194/jp.v11i2.2385
Tsany, U. N., Septian, A., & Komala, E. (2020). The Ability of Understanding Mathematical Concept and Self-Regulated Learning Using Macromedia Flash Professional 8. Journal of Physics: Conference Series, 1657(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1657/1/012074
DOI: https://doi.org/10.35194/jp.v12i1.2635
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 PRISMA
Prisma Indexing :Â
PRISMA by UNIVERSITAS SURYAKANCANA is licensed under a This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at https://jurnal.unsur.ac.id/prisma.