Membangun Game Education Harry Healthy Adventure Berbasis Dekstop

Ai Musrifah, Hari Perdana Putra

Abstract


Game pada saat ini bukan hanya sebuah permainan yang dipergunakan  untuk bermaian, melainkan untuk meningkatkan kreativitas para pelakunya.  Dengan demikian game juga dapat menjadi sarana untuk belajar yaitu dengan cara membuat game yang berisi tema yang dapat mendidik sehingga pengguna game  dapat bermain sambil belajar. Masalah hidup sehat adalah kebutuhan setiap manusia, kesadaran akan menjaga kesehatan cerminan dari sikap bertanggung  jawab baik terhadap pribadi masing-masing maupun lingkungannya, kebanyakan orang tidak  mengetahui pentingnya cara hidup sehat untuk dirinya sendiri. Oleh karena itu diperlukan media pembelajaran untuk pola hidup sehat.

Game adalah salah satu media pembelajaran yang  mengabungkan antara media lagu, teka teki dan permainan sehingga pembelajaran menjadi lebih menyenangkan. Game edukasi diartikan sebagai bentuk dari multimedia interaktif untuk memberikan  pengajaran  yang  dapat  menambah  pengetahuan  kepada   penggunanya  melalui  suatu media yang unik  dan menarik. 

Perangkat yang digunakan untuk membuat  game tersebut dengan menggunakan AdobeFlashCs3 yang mampu memberikan animasi agar lebih menarik.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35194/mji.v6i1.463

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Media Jurnal Informatika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

This Journal is licensed under a Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 License.

©All rights reserved 2017. Media Jurnal Informatika ISSN: 2477-2542 (online); 2088-2114 (cetak).


Gedung Fakultas Teknik UNSUR Jl. Pasir Gede Raya, Cianjur, Jawa Barat 43216| Telp./Fax. (0263) 283578 |E-mail: mji@unsur.ac.id; info@ft.unsur.ac.id


Media Jurnal Informatika Indexed By:

sinta-logogarudagooglecrossref