Penerapan E-Commerce Untuk Sistem Informasi Usaha Batik Khas Cianjur

Ai Musrifah

Abstract


Kabupaten Cianjur memiliki potensi dibidang pengembangan pemberdayaan ekonomi masyarakat batik khas Cianjur. Namun, belum sepenuhnya dan seluruhnya digali secara maksimal. Semuanyaitu harus dilakukan secara baik, terkoordinasi dan sinergis khususnya dari pemasaran,teknologi, aksesinformasi, danjaringan usaha.

Perkembangan e-commerce sebagaiinisiatif organisasi dengan memperhitungkan kebutuhan untuk mengatasi masalah strategi budaya, bisnis, manajerial, dan organisasi sertateknis desain danimplementasi. Pembuatan aplikasi webtelah memiliki dampak yang mendalam pada dunia bisnis. Tumbuhnya e-commerce diawali dengan banyaknya masyarakat yangtelahfamiliar dengan internet yang dapat diakses melalui alat elektronik. Selainitu, pergeseran transaksijual beli pasar konvensional ke pasar online kian hari kian meningkat.

Dari hasil penelitian yangtelah dilakukan, dengan adanya website batik khas Cianjurini membantu Dahlia Batik Genturan untuk mempromosikan batik khas Cianjur yang ada di Dahlia Batik Genturan denganlebih luas,tidak terbatas olehtempat dan waktu,transaksi penjualan yanglebih mudah, dan dapat menjangkau pelanggan denganlebih luas.

Kunci: Teknologi, E-Commerce, Batik


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35194/mji.v7i2.138

Refbacks



Copyright (c) 2017 Media Jurnal Informatika



This Journal is licensed under a Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 License.

©All rights reserved 2017. Media Jurnal Informatika ISSN: 2477-2542 (online); 2088-2114 (cetak).


Gedung Fakultas Teknik UNSUR Jl. Pasir Gede Raya, Cianjur, Jawa Barat 43216| Telp./Fax. (0263) 283578 |E-mail: mji@unsur.ac.id; info@ft.unsur.ac.id


Media Jurnal Informatika Indexed By:

sinta-logogarudagooglecrossref