Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh Melalui Gaya Mengajar Inklusi Bagi Mahasiswa Pjkr Fkip Universitas Suryakancana Cianjur

Eka Yanuar

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya meningkatkan hasil belajar lompat jauh melalui gaya mengajar inklusi.  Penelitian ini dilakukan di PJKR FKIP Universitas Suryakancana Cianjur. Untuk dapat menjawab permasalahan penelitian, maka dalam pelaksanaan penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Untuk dapat menjawab permasalahan penelitian, maka dalam pelaksanaan penelitian ini menggunakan metode eksperimen.  Karena penelitian merupakan interaksi, desain yang paling tepat digunakan dalam penelitian ini adalah desain faktorial. Penelitian ini dilaksanakan di FKIP PJKR Universitas Suryakancana sebagai tempat penelitian. Berdasarkan hasil uji lanjut dengan menggunakan uji Tukey, dengan taraf signifikansi  = 0,05 diperoleh harga qhitung sebesar = 3,247 > qtabel  sebesar = 2,86 maka dengan demikian H0  ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penelitian secara keseluruhan hasil hasil belajar lompat jauh yang belajar dengan gaya mengajar inklusi, lebih baik daripada yang belajar dengan gaya mengajar latihan secara keseluruhan teruji kebenarannya.

 


Full Text:

PDF

References


Depdiknas. 2002. Ringkasan Kegiatan Belajar Mengajar. Jakara

Mosston, Muska& Sara Ashworth.1994. Teaching Physical Education. Mac Millan College Publishing Company, Inc. USA. Dalam Jurnal Iptek Olahraga, Vol.10, No.3, September 2008: 216-231.

Joyce, Bruce, dan Weil, Marsha. 1980. Model of Teaching. Second Edition Englewood New Jersey: Preantice Hall, Inc._____. 2000. Model of Teaching. Amerika:A Pearson Education Company. Adisasmita, R. (2010). Pembangunan Kawasan dan Tata Ruang. Yogyakarta: Graha Ilmu xii

Neil J. Smelser and Richard Swedberg. Introducing Economics Sociology. Princenton University Press.

Singer, R.N. (1975). Motor Learning and Human Performance: An Application to Physical Education Skills. (2nd edition). London. Collier Macmillan Publishers Sugiyanto dan Sudjarwo. (1991). Perkembangan dan Belajar Gerak. Jakarta: Depdikbud




DOI: https://doi.org/10.35194/jm.v8i2.928

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal MAENPO: Jurnal Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


Jurnal Maenpo : Jurnal Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi INDEXED BY :


 
 
https://jurnal.unsur.ac.id/public/site/images/anitailmaniati/
Copyright (c) Jurnal Maenpo : Jurnal Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, this work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.