PENGEMBANGAN PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI KEGIATAN HARIAN BERBASIS PEMBIASAAN DI SMA NEGERI 1 MANDE
Abstract
Full Text:
79-93References
Ainissyifa, H. (2014). Pendidikan Karakter dalam Perspektif Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Universitas Garus, 1-26.
DOI : http://dx.doi.org/10.52434/jp.v8i1.68
Amirulloh. (2015). Teori Pendidikan Karakter Remaja dalam Keluarga. Bandung: ALFABETA.
Andiarini, S. E., Arifin, I., & Nurabadi, A. (2018). Implementasi Program Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Pembiasaan Dalam Peningkatan Mutu Sekolah. JAMP; Jurnal Administrasi Manajemen Pendidikan, 238-244.
DOI : http://dx.doi.org/10.17977/um027v1i22018p238
BP, A. R., Munandar, S. A., Fitriani, A., Karlina, Y., & Yumriani. (2022). Pengertian Pendidikan, Ilmu Pendidikan dan Unsur-unsur Pendidikan. Al Urwatul Wutsqa, 1-8.
https://journal.unismuh.ac.id/index.php/alurwatul/article/view/7757/4690
Dewantara, J. A., Suhendar, I. F., Rosyid, R., & Atmaja, T. S. (2019). Pancasila as Ideology and Characteristics Civic Education in Indonesia. International Journal For Educational and Vocational Studies, 400-405.
DOI : https://doi.org/10.29103.ijevs.v1i5.1617
Gantini, H., & Fauziati, E. (2021). Penanaman Karakter Siswa Sekolah Dasar Melalui Pembiasaan Harian dalam Perspektif Behaviorisme. Jurnal Papeda, 145-152.
DOI : https://doi.org/10.36232/jurnalpendidikandasar.v3i2.1195
Helmawati. (2017). Pendidikan Karakter Sehari-hari. Bandung: ROSDA.
Hermawan, I. C. (2020). Dinamika Pendidikan Politik & Implementasi Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Cianjur: Mulya Bookstore.
Hurri, I., & Munajat, A. (2016). Nilai Kearifan Lokal (Ngaos, Mamaos, dan Maenpo) Berfungsi Sebagai Dasar Pendidikan Karakter Peserta Didik SMA Di Kabupaten Cianjur. International Seminar On Social and History Education, 208-220. DOI : http://eprints.ummi.ac.id/id/eprint/389
Nasution, S. (2003). Metode Penelitian Naturalistik Kualitatif. Bandung: TARSITO.
Pristiwanti, D., Badariah, B., Hidayat, S., & Dewi, R. S. (2022). Pengertian Pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 7911-7915.
DOI : https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9498
Salahudin, A., & Alkrienciehie, I. (2013). Pendidikan Karakter (Pendidikan Berbasid Agama dan Budaya Bangsa). Bandung: Pustaka Setia.
Sari, A. (2017). Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah melalui Kegiatan Pembiasaan dan Krteladanan. Tarbawi, 249-258.
DOI : https://doi.org/10.32678/tarbawi.v3i02.1952
Setiawan, M. (2015). Karakteristik Kriminalitas Anak & Remaja dalam Perspektif Pendidikan, Juvenile Delinquency, Narkotika, Hukum Anak, Agama, dan Moral. Bogor: Ghalia Indonesia.
Shoimah, L., Sulthoni, & Soepriyanto, Y. (2018). Pendidikan Karakter Melalui Pembiasaan di Sekolah Dasar. JKTP, 169-175.
DOI : http://journal2.um.ac.id/index.php/jktp/article/view/4206/2774
Sukiyat. (2020). Strategi Implementasi Pendidikan Karakter. Surabaya: Jakad Media Publishing.
Suyitno, I. (2012). Pengembangan Pendidikan Karakter dan Budaya Bangsa Berwawasan Kearifan Lokal. Jurnal Pendidikan Karakter, 1-13.
DOI : https://doi.org/10.21831/jpk.v0i1.1307
Yaumi, M. (2016). Pendidikan Karakter : Landasan, Pilar, dan Implementasi. Jakarta: KENCANA.
DOI: https://doi.org/10.35194/jpphk.v13i2.3339
DOI (79-93): https://doi.org/10.35194/jpphk.v13i2.3339.g2541
JPPHK (Jurnal Pendidikan Politik, Hukum Dan Kewarganegaraan) INDEXED BY :
Â