Penerapan Metode Inkuiri Model Alberta Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alberta Learning. (2004). Focus On Inquiry: A Teacher,s Guided to Implementing Inquiry-Based learning. Alberta: Alberta Learning. (Online), (https://open.alberta.ca/dataset/032c67af-325c-4039-a0f3-100f44306910/resource/b7585634-fabe-4488-a836-af22f1cbab2a/download/29065832004focusoninquiry.pdf), diakses 1 Maret 2018
Apiati, V. (2012). Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Metode Inkuiri Model Alberta. Tesis. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Departemen Pendidikan Nasional. (2003). Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003, tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta : Depdiknas
Departemen Pendidikan Nasional. (2006). Kurikulum Tingkat SatuanPendidikan (KTSP). Jakarta: Depdiknas.
Hendriana, H. dan Soemarmo, U. (2014). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Ihsan, I. R. &Iskandar, R. S. F. (2015).Model PembelajaranPenemuanTerbimbingTipe Minds, Suatu Alternatif Model Pembelajaran untuk Membiasakan Peserta Didik Belajar Matematika Secara Mandiri. Makalah disampaikan pada Sendikmad, Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Ahmad Dahlan, Indonesia.
Lukman, H. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing Berbantuan Media Interaktif Lectora Inspire terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik SMK. Skripsi. Bandung: Universitas Islam Nusantara.
Ruseffendi, E.T. (2010). Dasar-Dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non-Eksakta Lainnya. Bandung: Tarsito.
Tambak, S. (2013). Membangun Bangsa Melalui Pendidikan: Gagasan Pemikiran dalam Mewujudkan Pendidikan Berkualitas untuk Kemajuan Bangsa Indonesia. Yogyakarta: Graha Ilmu.
DOI: https://doi.org/10.35194/ts.v1i1.325
DOI (PDF): https://doi.org/10.35194/ts.v1i1.325.g237
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
©All rights reserved 2018. Triple S ISSN:2622-4739 (Online).
TRIPLE S INDEXED BY :