Penerapan Metode Personalized System of Instruction (PSI) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aprilyanti, R. (2020). Penerapan pembelajaran Personalized System of Instruction (PSI) berbasis konflik kognitif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan Self-Efficacy siswa : Penelitian kuasi eksperimen di kelas VII SMP Negeri 1 Tanjungsari.
Arfika Riestyan Rachmantika, W. W. (2019). Peran Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Pembelajaran Matematika dengan Pemecahan Masalah. In PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2, 439–443.
Awalludin, R. D. S. & S. A. (2018). Pengaruh Pembelajaran dengan Menggunakan Mind Map terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Prosiding SENAMKU, 1, 277–288.
Fathani, A. H. (2016). Pengembangan Literasi Matematika Sekolah dalam Perspektif Multiple Intelligences. EduSains, 4(2), 136–150.
Gufron, D. (2022). Perbandingan Metode Pembelajaran Kontekstual (CTL) dan Metode Pembelajaran Personalized Sistem of Instruction (PSI) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa.
Hartini, S., Rusliah, N., & Ningsih, F. (2021). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dengan Model Personalized System of Instruction. 7(1), 27–38.
Lestari, M., Lestari, P. B., & Ridha, M. R. (2018). Penerapan Metode Personalized System of Instruction untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis. INTERMATHZO, Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 3(2), 132–139.
Limbong, S. S. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Personalized System of Instruction (PSI) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi Bangun Datar Segiempat di Kelas VII SMP Swasta Parulian 2 Medan T.P 2015/2016.
Marliani, N. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa melalui Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). Jurnal Formatif, 5(1), 14–25.
Moma, L. (2015). Pengembangan Instrumen Berpikir Kreatif Matematis untuk Siswa SMP. Delta-Pi:Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(1), 27–41.
Nugraha, A. (2013). Pembelajaran Matematika Melalui Metode Personalized System of Instruction (PSI) untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. Universitas Pendidikan Indonesia.
Nurmantoro, M. A. (2017). Pengaruh Penggunaan Metode Personalized System of Instruction (PSI) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Mathline, 2(1), 1–10.
Priyambodo, S. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa dengan Metode Pembelajaran Personalized System of Instruction. 5(1), 10–17.
Siswanto, R. D., & Azhar, E. (2018). Workshop Penerapan Software GeoGebra Sebagai Media Pembelajaran Matematika Untuk Guru Sekolah Dasar Kelurahan Pademangan Barat. Publikasi Pendidikan, 8(3), 224–228.
Situmeang, C. S. J. (2015). Pengaruh Model Personalized System of Instruction (PSI) Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Pada Materi Bangun Datar Segi Empat Di Kelas VII SMP Negeri 17 Medan T.P 2013/2014.
DOI: https://doi.org/10.35194/ts.v5i1.2650
DOI (PDF): https://doi.org/10.35194/ts.v5i1.2650.g1955
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
©All rights reserved 2018. Triple S ISSN:2622-4739 (Online).
TRIPLE S INDEXED BY :