Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII SMPN 4 Batang Gansal dalam Menyelesaikan Masalah Matematika
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Artika, T., & Karso, K. (2019). Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (Tapps). Prisma, 8(2), 191–200. https://doi.org/10.35194/jp.v8i2.791
Bahar, E. Ekafitria. (2012). Analisis Pemahaman Mahasiswa terhadap Konsep Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Satu TItik. Tesis. Universitas Negeri Makassar: Makassar.
Creswell, J.W. (2010). Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed Method.
Dafril, A. (2011). Pengaruh Pendekatan Konstruktivisme terhadap Peningkatan Pemahaman Matematika Siswa. Prosiding PGRI. Palembang. [Online] Tersedia di http://mediaharja.blogspot.com/2012/06/penerapan-model-pembelajaran-cooperatif.html, diakses 25 mei 2020.
Fadhila, E, H., Dwina, F., & Murni, D. (2014). Penerapan Strategi REACT dalam Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas X SMAN 1 Batang Anai. Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (1), Jurnal Pendidikan Matematika, 3 (2), 26-30.
Fitria, M., Kartasasmita, B., & Supianti, I. I. (2019). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa yang Menggunakan Model Pembelajaran Reciprolcal Teaching. Jurnal Prisma, 8(2), 124–134
Hamalik, O. (2008). Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Bumi Aksara: Jakarta.
Hendriana, H, dkk. (2017). Hard Skills and Soft Skills Matematika Siswa. PT. Refika Aditama: Bandung.
Kusumaningtyas, & Isti Hardiyanti. (2013). Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika melalui Pendekatan Problem Solving.
Puti, P, M. (2012). Pemahaman Konsep Matematika pada Materi Turunan melalui Pembelajaran Teknik Probing. Jurnal: Pendidikan Matematika, I (1), hlm. 3-6.
Putri, A. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Rutin dan Non-rutin pada Materi Aturan Pecahan. Jurnal Pendidikan Tambusai, Vol. 2 No. 4.
Rahmawati, N. I. (2018). Pemanfaatan ICT dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika. PRISMA, 1, 381–387
Ruslan, dkk. (2017). Deskripsi Pemahaman Konseptual Matematika Siswa SMP IT Wahdah Islamiyah pada Materi Pecahan Ditinjau dari Gaya Belajar Visual. Jurnal Issues in Mathematics Education, Vol. 1 No. 21 Hal 21 – 17.
Sagala, S. (2006). Konsep dan Makna Pembelajaran. Alfabeta: Bandung.
Sanjaya, W. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Kencana: Jakarta.
Santrock, John W. (2007). Psikologi Pendidikan. Kencana:Jakarta.
Septian, A. (2017). Penerapan Geogebra untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Suryakancana. PRISMA, 6(2). https://doi.org/10.35194/jp.v6i2.212
Septian, A., Komala, E., & Komara, K. A. (2019). Pembelajaran dengan Model Creative Problem Solving (CPS) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa. Jurnal Prisma Universitas Suryakancana.
Suwarman, R. F. (2018). Analisis Tingkat Kemampuan Pemahaman Konsep Mahasiswa pada Mata Kuliah Pemrograman Komputer. PRISMA, VII(2), 227–237Susanto, A. (2015). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Prenada-media Group, Jakarta.
Winkel. (2004). Psikologi Pengajaran. Media Abadi: Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.35194/jp.v10i1.962
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 PRISMA
Prisma Indexing :Â
PRISMA by UNIVERSITAS SURYAKANCANA is licensed under a This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at https://jurnal.unsur.ac.id/prisma.