Membangun Matematika Sosial di era Digital
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan pola komunikasi matematika melalui matematika sosial pada era revolusi industri 4.0. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Matematika semester lima UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Sedangkan instrumen penelitian ini adalah wawancara, angket dan hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa matematika sosial mengikis asumsi bahwa matematika itu kaku dan sulit berkomunikasi, melalui pola komunikasi dan proses pembelajaran yang menuntut siswa berkomunikasi dapat meningkatkan kemampuan komunikasi mahasiswa dengan baik.
Full Text:
PDFReferences
all, J. J. (2017). MathDroid Application Development on Three-Dimensional. IOP Conf. Series: Materials Science and Engineering 288 (2017) 012087 doi:10.1088/1757-899X/288/1/012087.
Aunurrahman. (2011). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Bala, D. K. (2014). SOCIAL MEDIA AND CHANGING COMMUNICATION PATTERNS. Global Media Journal-Indian Edition, 5(1), 1-6.
I wayan Widiana, d. (2017). Modul Penyusunan Soal HOTS (1 ed.). Jakarta: Direktorat Pembinaan SMA Dirjen Dikdasmen Dikbud.
Rahayu Kariadinata, H. S. (2017). The Sociomathematical Norms in Linear Algebra Lecture. Bandung: ICSE UPI
DOI: https://doi.org/10.35194/jp.v7i2.425
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 PRISMA
Prisma Indexing :Â
PRISMA by UNIVERSITAS SURYAKANCANA is licensed under a This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at https://jurnal.unsur.ac.id/prisma.