Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMA Kelas X ditinjau dari Gender
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Afrizal, M. A. (2014). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT Rajawali Pers.
Diah P. 2021. Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Ditinjau Dari Gender. Skripsi. Tidak Diterbitkan. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN): Batusangkar.
Febriyanto, B., Haryanti, Y. D., & Komalasari, O. (2018). Peningkatan Pemahaman Konsep Matematis Melalui Penggunaan Media Kantong Bergambar Pada Materi Perkalian Bilangan Di Kelas II Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 4(2), 32-44.http://dx.doi.org/10.31949/jcp.v4i2.1073
Khairunnisa, N. C., & Aini, I. N. (2019). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dalam Menyelesaikan Soal Materi SPLDV Pada Siswa SMP. Prosiding Sesiomadika, 2(1b). Diambil dari https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/2814/1893.
Khasanah, M., Utami, R. E., & Rasiman, R. (2020). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMA Berdasarkan Gender. Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 2(5), 347-354. https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i5.6517
Mardhita, S. A., Faradiba, S. S., & Hasna, S. N. (2021). Analisis Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VII SMPN 4 Payung Berdasarkan Gender dan Hasil Belajar pada Materi Aritmatika Sosial. Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran, 16(19), 58-63.
Novitasari, D. (2016). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 2(2), 8-18.
Nurfadila, D., Setiani, Y., & Hadi, C. A. (2022). Kemampuan Pemahaman Konsep dan Minat Belajar Matematika Siswa Ditinjau dari Perspektif Gender. Jurnal Educatio, 8(4) , 1434-1443.
Permendiknas No. 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, 346
Radiusman. (2020). Studi Literasi: Pemahaman Konsep Siswa Pada Pembelajaran Matematika. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 6(1), 1-8. https://doi.org/10.24853/fbc.6.1.1-8
Sarwoedi, S., Marinka, D. O., Febriani, P., & Wirne, I. N. (2018). Efektifitas Etnomatematika dalam Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 3(2), 171-176.https://doi.org/10.33369/jpmr.v3i2.7521
Setiani, N., Roza, Y., & Maimunah, M. (2022). Analisis Kemampuan Siswa Dalam Pemahaman Konsep Matematis Materi Peluang Pada Siswa SMP. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 2286- 2297.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Syaifar, M. H., Maimunah, & Roza, Y. (2022). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau dari Gender. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 519-532.
Utami, C., & Anitra, R. (2020). Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Berdasarkan Gender pada Pembelajaran Realistic Mathematics Education Berbantuan Alat Peraga PANDU. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran 6(3), 475-489. https://doi.org/10.33394/jk.v6i3.2872
Wulandari, T., & Hidayati, N. (2019). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri Karawang Barat dalam Menyelesaikan Soal Cerita dengan Materi Aritmatika Sosial. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Sesiomadika , 1078-1087.
Yeti J. L. 2022. Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Pada Materi Aritmatika Sosial Berdasarkan Taksonomi SOLO (Structure Of Observed Learning Outcome). Skripsi. Tidak Diterbitkan. Fakultas Tarbiyah dan Tadris. Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno: Bengkulu.
Yin, R. K. (2015). Studi Kasus Desain dan Metode. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
DOI: https://doi.org/10.35194/jp.v12i2.3473
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 PRISMA
Prisma Indexing :Â
PRISMA by UNIVERSITAS SURYAKANCANA is licensed under a This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at https://jurnal.unsur.ac.id/prisma.