Systematic Literatur Review: Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau dari Motivasi Belajar Matematika
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agustin, S., Fitraini, D., Rahmi, D., & Fitri, I. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau dari Pengetahuan Awal Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 43.
Amalia, S., Ainin, N., Quamila, N. N., & Pramuditya, S. A. (2020). Analisis Pemahaman Konsep dan Motivasi Belajar Siswa SMK Pada Materi Matriks. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SNPM), 2, 221–231.
Astuti, P. (2021). Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII SMPN 4 Batang Gansal dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Jurnal Prisma, 10(1), 121–129.
Damayanti, F., & Rufiana, I. S. (2021). Analisis Pemahaman Konsep Matematika pada Materi Bangun Ruang Kubus dan Balok Ditinjau dari Motivasi Belajar. Edupedia, 5(2), 145–154. http://studentjournal.umpo.ac.id/index.php/edupedia/article/view/555/415
Ernawati, Sari, I. P., & Permatasari, D. (2020). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Materi SPLDV Siswa Kelas X Ditinjau dari Motivasi Belajar Matematika. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SNPM), 2(1), 232–237.
Fazri, M., Studi, P., Matematika, P., & Pekalongan, U. (2022). Pengaruh motivasi terhadap kemampuan pemahaman konsep. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SNPM), 4(Sandika IV).
Hadi, S., & Umi Kasum, M. (2015). Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Memeriksa Berpasangan (Pair Checks). EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 59–66. https://doi.org/10.20527/edumat.v3i1.630
Hikmah, S. N., Saputra, V. H., & Indonesia, U. T. (2022). Studi pendahuluan hubungan korelasi motivasi belajar dan pemahaman matematis siswa terhadap hasil belajar matematika. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik (JI-MR), 3(1), 7–11.
Ismawati, Y., & Hartono, Y. (2019). KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 31 PALEMBANG. Nabla Dewantara: Jurnal Pendidikan Matematika, 4, 46–52.
Khairunnisa, N. C., & Aini, I. N. (2019). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dalam Menyelesaikan Soal Materi SPLDV pada Siswa SMP. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Sesiomadika 2019, 1(1), 546–554.
Lisnani, L., & Pranoto, Y. H. (2020). Peningkatan Pemahaman Konsep Bilangan Bulat Melalui Cerita Si Unyil Berbasis ICT. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 215–226. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.645
Marlena, L., & Nugrheni, E. A. (2019). Probit Regression Analysis in Estimating the Effect of Learning Assisted by Cabri 3D on Students’ Mathematical Understanding Ability. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 319–326. https://doi.org/10.24042/ajpm.v10i2.4729
Murtiyasa, B., & Amini, A. D. (2021). Corresponding author. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 57162, Surakarta, Indonesia. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(3), 1554–1563.
Muthoharoh, M., Kirna, I. M., & Indrawati, G. ayu. (2017). Penerapan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Multimedia untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Kimia. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 1(1), 13. https://doi.org/10.23887/jpk.v1i1.12805
Ningsih, S., Farida, N., & Linuhung, N. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis. EMTEKA: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 54–61. https://doi.org/10.24127/emteka.v1i1.409
Prahmana, R. C. I. (2013). Designing division operation learning in the mathematics of gasing. The First South East Asia Design/Development Research (SEA-DR), April 2013, 391–398.
Pujiati, Kanzunnudin, M., & Wanabuliandari, S. (2018). Analisis Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas IV SDN 3 Gemulung Pada Materi Pecahan. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(1), 37–41. https://doi.org/10.24176/anargya.v1i1.2278
Ridia, N. S., & Afriansyah, E. A. (2019). Perbandingan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa melalui Auditory Intellectualy Repetition dan Student Teams Achievement Division. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(3), 515–526. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.509
Rismawati, M., & Khairiati, E. (2021). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Rendahnya Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Matematika. J-PiMat : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 295–306. https://doi.org/10.31932/j-pimat.v3i1.1129
Said, M. S. (2021). Kurangnya Motivasi Belajar Matematika Selama Pembelajaran Daring Di Man 2 Kebumen. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 2(2), 7–11. https://doi.org/10.33365/ji-mr.v2i2.1047
Tata, & Haerudin. (2022). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP Kelas IX pada Materi Aljabar. Jurnal Prisma, 11(2), 363–370. https://doi.org/10.35194/jp.v11i2.2385
Triandini, E., Jayanatha, S., Indrawan, A., Putra, G. W., & Iswara, B. (2019). Metode Systematic Literature Review untuk Identifikasi Platform dan Metode Pengembangan Sistem Informasi di Indonesia. 1(2).
Wardhani, S. (2008). Analisis SI dan SKL Mata Pelajaran Matematika SMP/MTs Untuk Optimalisasi Pencapaian Tujuan.
DOI: https://doi.org/10.35194/jp.v12i2.3242
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 PRISMA
Prisma Indexing :Â
PRISMA by UNIVERSITAS SURYAKANCANA is licensed under a This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at https://jurnal.unsur.ac.id/prisma.