PROBLEMATIKA PENDIDIK DAN PESERTA DIDIK TERHADAP PELAJARAN MATEMATIKA

Leili Sholihatunnisa, M Imam Darmawansyah, Noviani Sa'adah, Wati Susilawati

Abstract


Salah satu hakikat belajar adalah terjadinya sebuah perubahan. Proses pembelajaran terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Pembelajaran matematika merupakan salah satu pusat perhatian di dunia pendidikan, yang menjadi fokus utama adalah prolematika yang muncul dilapangan, yakni problematika pada kompetensi pendidik dan menurunnya kualitas proses dan hasil belajar peserta didik pada pelajaran matematika. Sehingga tujuan penulisan ini untuk mengetahui solusi dari problematika pendidik dan peserta didik pada pelajaran matematika.

 

Kata kunci:  matematika, problematika, solusi.


Full Text:

PDF

References


Amir, A. (2013). Pengembangan Profesionalisme Guru dalam Pembelajaran Melalui Leasson Study. Jurnal Logaritma, 133.

Aufin, M. (2012). Komunikasi dan Pemecahan Masalah dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Psikologi, 99.

Faturohman, H. (2015). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik dengan Penerapan Pendekatan Visual, Auditori dan Kinestetik. Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 60.

Hasratudin. (2008). Permasalahan Pembelajaran Matematika Sekolah dan Alternatif Pemecahannya. Jurnal Phytagoras, 67-68.

Hidayah, N. (2017). Bahan Ajar Sistem Remunirasi. 8.

Indriani, F. (2015). Kompetensi Pendagogik Guru dalam Mengelola Pembelajaran IPA di SD dan MI. Jurnal Fenomena, 19.

Jacob, C. (n.d.). Pengembangan Kompetensi Menuju Guru Matematika Profesional . 6.

Mahmudi, A. (2009). Mengembangkan Kompetensi Guru Melalui Leasson Study. Jurnal Forum Kependidikan, 84.




DOI: https://doi.org/10.35194/jp.v7i2.249

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 PRISMA

Prisma Indexing : 

   

Creative Commons License
PRISMA by UNIVERSITAS SURYAKANCANA is licensed under a This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at https://jurnal.unsur.ac.id/prisma.