Kontribusi Kebugaran Jasmani dan Tingkat Intelegensi Dengan Tingkat Penguasaan Keterampilan Gerak Seni Padungdung Dalam Olahraga Bela Diri Pencak Silat
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ardyanto, E. R. (2016). Mengembangkan Instrumen Kognitif ( Pengetahuan ) Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan Kelas XII. Prosiding Seminar Nasional Universitas Malang, 334–348.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian.
Azizah, B. (2016). Degradasi Moral Bangsa Indonesia - Kompasiana.com. Kompasiana.Com,. https://www.kompasiana.com/biyanka
/5742766d949773c304e0b781/degradasi-moral-bangsa-indonesia
Fatma Chomsiatun. (2017). NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM EKSTRAKURIKULER PENCAK SILAT DI MI ISLAMIYAH GEBANGSARI KECAMATAN TAMBAK KABUPATEN BANYUMAS - Repository IAIN Purwokerto [iainpurwokerto]. In http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/2669.
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/2669/
Gunawan, I. (2012). PENDIDIKAN KARAKTER. https://s3.amazonaws.com/academia.edu.documents/54737614/15.1_Pendidikan-Karakter.pdf?response-content-disposition=inline%253B
filename%253DPENDIDIKAN_KARAKTER_Imam_Gunawan.pdf&X-Amz-Algorithm=AWS4-HMAC-SHA256&X-Amz-
Credential=ASIATUSBJ6BADJOH7JER%252F20200411%25
Haqiyah, A., & Riyadi, D. N. (2018). Pengaruh Inteligensi, Kelentukan, dan Motor Educability terhadap Hasil Belajar Jurus Tunggal Pencak Silat. Perspektif Ilmu Pendidikan, 32(1), 9–15. https://doi.org/https://doi.org/10.21009/PIP.321.2
Hidayah, R Aulia & Surtani, S. (2017). Proses Berpikir Kreatif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Sawit dalam memecahkan masalah Pythagoras berdasarkan tahapan Wallas, ditinjau dari tipe Intelegensi siswa. Jurnal Kependidikan Universitas Surakarta, 2(1), 1–8.
Hidayat, T. (2009). Hubungan Inteligensi Dan Kecerdasan Keterampilan Bermain Tenis Pada Pemain Klub Mutiara Tirta Semarang Tahun 2009. Journal Pendidikan Jasmani UNES, 2(1), 113–121.
Iswana, B., & Siswantoyo, S. (2013). Model Latihan Keterampilan Gerak Pencak Silat Anak Usia 9-12 Tahun. Jurnal Keolahragaan, 1(1), 26–36. https://doi.org/10.21831/jk.v1i1.2343
Jannah Roichatul, A. N. K. (2018). IMPLEMENTASI NILAI-NILAI LUHUR BUDAYA PENCAK SILAT SEBAGAI PENDIDIKAN KARAKTER SISWA DI SEKOLAH | Jannah | KoPeN: Konferensi Pendidikan Nasional. KoPeN : Konferensi Pendidikan Nasional mercubuana Yogya. http://ejurnal.mercubuana-yogya.ac.id/index.php/Prosiding_KoPeN/article/view/898
Rikli, . E., & Edwards, D. J. (2013). Effects of a three-year exercise program on motor function and cognitive processing speed in older women. International Journal of Research Quarterly for Exercise and Sport, 2(1), 61–67. https://doi.org/10.1080/02701367.1991.10607519
Rossa, V. and N. F. (2018). Hasil Riskesdas 2018, Penyakit Tidak Menular Semakin Meningkat. Suara.Com. https://www.suara.com/health/2018/11/02/101437/hasil-riskesdas-2018-penyakit-tidak-menular-semakin-meningka
t
Safari, I. (2017). PENGARUH MODEL PENDEKATAN IDEAS TERHADAP KEMAMPUAN IBING PALEREDAN DALAM OLAHRAGA PENCAKSILAT(Penelitian Eksperimen terhadap Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Pencaksilat UPI Kampus Sumedang Tahun Angkatan 2016/2017). Repository.Upi.Edu, 1–6. http://repository.upi.edu/24165/
Soeroso, S. (2016). Masalah kesehatan remaja. Sari Pediatri, 3(3), 189–197. https://saripediatri.org/index.php/sari-pediatri/article/download/1000/930
Suarca, K., Soetjiningsih, S., & Ardjana, I. E. (2016). Kecerdasan Majemuk pada Anak. Sari Pediatri, 7(2), 85. https://doi.org/10.14238/sp7.2.2005.85-92
Sudrajat, A. (2011). MENGAPA PENDIDIKAN KARAKTER? | Sudrajat | Jurnal Pendidikan Karakter. Journal Pendidikan Karakter, 12. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/jpk.v1i1.1316
Suherman, Adang. (2019). Aktivitas Fisik dan Kebugaran Jasmani – Panduan Gaya Hidup Aktif Dan Produktif Bagi Mahasiswa. Bandung : Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Universitas Pendidikan Indonesia
Suryani, L. (2007). Analisis permasalahan pendidikan anak usia dini dalam masyarakat indonesia. Jurnal Ilmiah VISI PTK-PNF, 2(1), 42–48.
WHO (2002). World Health Day 2002
Tersedia : https://www.who.int/docstore/world-health-day/2002/fact_sheets4.en.pdf[11desember2019]
Widyastuti, R. (2010). Hubungan motivasi belajar dan hasil tes intelegensi dengan prestasi belajar. UPT Perpustakaan Universitas Sebelas MaretUniversitas Sebelas Maret, 1–55. https://digilib.uns.ac.id/dokumen/detail/16966/Hubungan-motivasi-belajar-dan-hasil-tes-intelegensi-dengan-prestasi-belajar
Winarno, H. M. E. (2012). PENGEMBANGAN KARAKTER BANGSA MELALUI PENDIDIKAN JASMANI & OLAHRAGA (pp. 1–73). Artikel yang disajikan dalam pengukuhan guru besar dalam bidang ilmu …. http://fik.um.ac.id/wp-content/uploads/2018/01/Winarno-Naskah-Pengukuhan-GB-2012.pdf
Wong, H. Stephen (2019). From Sitting to Moving : Research Evidence on Childern and Young Adults. The 4th International Conference on Sport Science, Health and PEBandung, Indonesia 8-9 Oct 2019
DOI: https://doi.org/10.35194/jm.v10i2.1151
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal MAENPO: Jurnal Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/