Journal History

Agroscience  merupakan sarana pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang Agribisnis dan Agroteknologi, berupa jurnal ilmiah hasil dari penelitian yang berkualitas dan asli (orisinal), yang dibentuk berdasarkan Hasil Rapat Pimpinan Fakultas Pertanian

Jurnal Agroscience dari tahun 2011 telah menerbitkan jurnal Vol. 1, No.1 dan diterbitkan dalam bentuk jurnal cetak sampai pada Vol. 4, No. 2. 

Pada tahun 2015 Fakultas Pertanian berubah namanya menjadi Fakultas Sains Terapan dan jurnal yang awalnya terbit dalam bentuk cetak saja menjadi terbit dalam bentuk cetak dan online (OJS). Jurnal Agroscience versi online mulai terbit pada Vol. 5, No.1. Akan tetapi Jurnal Agroscience Vol 1, No. 1 sampai dengan Vol. 4, No. 2 diupload secara bertahap sehingga jurnal agroscience  bisa dinikmati dalam edisi lengkap dari mulai terbit awal sampai edisi termutakhirkan.

Pada tahun 2017 telah terjadi permasalahan pada jurnal Agroscience, peretasan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab ini berdampak pada file-file yang ada di server kami telah hilang, kami mencoba mengumpulkan dan membangun kembali OJS Agroscience, walaupun semua history/riwayat aktivitas kami telah terhapus dari tahun 2017 ke belakang akan tetapi kami mencatat secara manual.  

Agroscience adalah Jurnal Ilmiah berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Sains Terapan, Universitas Suryakancana yang terbit sebanyak 2 (dua) kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember, Agroscience sudah memiliki  p-ISSN  1979-4681 dan e-ISSN 2579-7891 (online).