PSYCHOLOGICAL DEVELOPMENT OF INDONESIAN NATIONAL BOCCIA ATHLETES AT THE 2022 WORLD BOCCIA CUP IN BAHRAIN
Abstract
Full Text:
PDF 175-188References
AM Kasih. (2022). Evaluasi program pembinaan prestasi olahraga boccia menggunakan model cipp di pelatnas boccia npc indonesia. 3(2), 6.
Anjani, K. C. (2023). Pusat pendidikan dan pelatihan atlet penyandang disabilitas di karanganyar 1,2,3 1. I(I), 39–50.
Ardhika Falaahudin, Tri Iwandana, D., & Aditya Rachman. (2021). Pelatihan Mental Training Atlet untuk Menghadapi Pertandingan Porda DIY. Jurnal Bina Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 14–19. https://doi.org/10.55081/jbpkm.v2i1.484
Deffita, L. (2011). Pelaksanaan Pembelajaran Olahraga Bola Bocce Pada Anak Autis.
Dimyanti, Herwin, & Hastuti, T. A. (2013). Karakteristik Psikologis Atlet di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Psikologi, 40(2), 143–158.
Eubank, M., Nesti, M., & Wood, M. L. (2017). A culturally informed approach to mental toughness development in high performance sport. International Journal of Sport Psychology, 48(3), 206–222. https://doi.org/10.7352/IJSP.2017.48.206
Farida, N. (2008). Metode penelitian kualitatif dalam Penelitian Pendidikan Bahasa. 1(1), 305.
Ferreira, C., Gamonales, J. M., Aleluia, M., Oliveira, A., Pardana, F., Santos, F., Espada, M., & Muñoz-Jiménez, J. (2022). Boccia in Paralympic Games: The evolution from 1984 to 2016 and future perspectives. Cuadernos de Psicologia Del Deporte, 22(1), 205–214. https://doi.org/10.6018/CPD.492031
Gandes Luwes, U. H. (2020). Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Berkebutuhan Khusus Melalui Kegiatan Melempar Bola Pada Olahraga Boccia Dengan Pendekatan Hots Di SMALB – D1 YPAC Surakarta. BEST Journal (Biology Education, Sains and Technology), 3(2), 78–83. https://doi.org/10.30743/best.v3i2.2810
Hidayatullah, F. (2020). Panduan Permainan Boccia Untuk Sekolah Luar Biasa.
Ita, S., Kusuma, M. J., Womsiwor, D., Qomarrullah, R., Putra, M. F. P., Kurdi, Putra, I. P. E. W., Ibrahim, Syam, M. S., Hasan, B., & Rumbewas, S. T. (2021). Master plan pembinaan prestasi olahraga disabilitas papua.
Iwandana, D. T., Falaahudin, A., & Mubarok, Z. (2021). Competitive Anxiety in Bantul District Athletes Who Have the Potential to Win Gold Medals in Porda Diy. Social Science Learning Education Journal, 06(11), 767–770. https://doi.org/10.15520/sslej.v6i11.2886
Kasih, A. M., Hidayatullah, M. F., & Doewes, M. (2020). Ketercapaian pelaksanaan program pembinaan prestasi olahraga boccia dengan menggunakan evaluasi CIPP di Pelatnas Boccia NPC Indonesia tahun 2019/2020. Seminar Nasional KeIndonesiaan V Tahun 2020 “Negara Dan Tantangan Kenegaraan Kontemporer,†2(1), 247–252.
M Fadli Dongoran1, P. R. (2019). Keterampilan Psikologis Atlet Judo di Pemusatan Latihan Nasional Indonesia. 5(2), 188–195. https://doi.org/10.35569/biormatika.
Mahfud, I., & Fahrizqi, E. B. (2020). Pengembangan Model Latihan Keterampilan Motorik Melalui Olahraga Tradisional Untuk Siswa Sekolah Dasar. Sport Science And Education Journal, 1(1). https://doi.org/10.33365/.v1i1.622
Matjan, B. N. (2009). Komponen-Komponen Latihan dan Faktor-Faktor Pendukung Kualitas Peak Performance Atlet. Jurnal Kepelatihan Olahraga, 1(1).
Miftahul. (2020). Aplikasi program latihan fisik sebagai penunjang prestasi cabang olahraga wushu taolu pada pon xix jawa barat. 8(75), 147–154.
Nopiyanto, Y. E., & Dimyati, D. (2018). Karakteristik psikologis atlet Sea Games Indonesia ditinjau dari jenis cabang olahraga dan jenis kelamin The psychological characteristics of Indonesian Sea Games athletes in terms of sports and sex. Jurnal Keolahragaan, 6(1), 69–76.
Nurdiantimala, R., Widyaarthara, A., & Pramitasari, P. H. (2021). Pusat Olahraga Penyandang Disabilitas ( Bola Voli Duduk Dan Boccia ). Jurnal PENGILON, 05, 323–338.
Waluyo, W. (2019). Olahraga Bagi Atlet Difabel. Phedheral, 16(1), 51. https://doi.org/10.20961/phduns.v16i1.51461
Yusuf, T., Mulyana, & Berliana. (2012). Jurnal Kepelatihan Olahraga, Volume 4, No. 2, Desember 2012. 4(2), 1–16.
Refbacks
- There are currently no refbacks.