NATURE LEARNING METHOD IN LEARNING POETRY WRITING TO IMPROVE CREATIVE THINKING IN CLASS X OF STUDENT SMK PASUNDAN 1 CIANJUR
Abstract
Full Text:
PDF 63-75References
Ardi A., Suratisna, & Dian P. (2020). Pengaruh Penggunaan Metode Nature Learning Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Pada Siswa Kelas X SMA Al-Azhar 3 Bandar lampung Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Bandar Lampung. http://eskripsi.stkippgribl.ac.id/
Azis, A. (2020). Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Melalui Metode Nature Learning Pada Peserta Didik Kelas X SMK Armida Abdulladin. Journal Peqguruang: Conference Series. http:dx.doi.org/10.35329/jp.v2i2.989
Hawa, H. (2019). Efektivitas Metode Nature Learning dalam Pembelajaran Menulis Puisi Siswa Kelas VII SMP Maulana Malik Ibrahim Bojonegoro Tahun Ajaran 2019/2020 Masnuatul. Journal Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 5(2005), 1109–1115.
Ratna. (2019). Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi Keindahan Alam Melalui Media Alam Sekitar Pada Siswa Kelas V SDN 05 Riwang Kabupaten Luwu. Journal Of Teaching and Learning Research. Vol.1, No.1, pp. 51-58, 2019.
Aminudin. (2015). Pengantar Apresiasi Karya Sastra. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Arikunto, S. (2017). Pengembangan Instrumen Penelitian dan Penilaian Program. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, dkk. (2014). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Kosasih. (2012). Dasar-Dasar Keterampilan Bersastra. Bandung: Yrama Widya.
Nuraeni. (2017). Keefektifan Metode Nature Learning Dalam Pembelajaran Menulis Puisi Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Galesong Utara. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makasar.
Nurgiyantoro, Burhan. (2015). Teori Pengkajian Fiksi. Cetakan IX. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Sudaryono. (2017). Metodologi Penelitian (I). Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Sagala, S. (2012). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R & D. Bandung: CV Alfabeta.
Slameto. (2015). Belajar dan Faktor-faktor yang Memengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Supriyanto. (2020). Pembelajaran Puisi, Apresiasi dari dalam Kelas. Yogyakarta: Grup Penerbitan CV Budi Utama.
Susanto, Ahmad. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Yusuf, A. M. (2014). Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenadamedia Group.
Refbacks
- There are currently no refbacks.